Home / Berita Riau / Taman Wisata Bay Park, Bupati Ingin Objek Wisata Ini Menjadi Icon Rohil

Taman Wisata Bay Park, Bupati Ingin Objek Wisata Ini Menjadi Icon Rohil

BANGKO – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno Amp didampinggi beberapa SKPD Pemkab Rohil serta Anggota DPRD Rohil, H. Tatang Hartono meninjau kembali Taman Wisata Bay Park, Jalan Bahagia, Kec Bangko, Rohil, Riau, Senin (28/3/16). Ia menegaskan kepada SKPD terkait dapat membenahi kawasan wisata ini dengan segera.

Bupati Suyatno ingin secara seryus menyulap lokasi Parit Gepak yang dulunya terkenal dengan semak belukarnya menjadi arena wisata bermain keluarga. Ini menunjukan bahwasanya salah satu kawasan objek wisata yang menjadi programnya mulai digesah satu persatu agar segera terwujud.

Tidak main-main Bupati Suyatno mengajak Sekda Rohil Drs H. Surya Arfan yang didampingi para Asisten I, III, Kepala Bapeda Job Kurniawan dan mengumpulkan beberapa Kepala Dinas terkait yakni, Dinas PU dan Dinas Pasar serta Dinas terkait lainnya.

“Sungainya dilebarkan 5 Meter lagi, jalan segera diaspal dan jalan yang belum tembus segera ditembuskan, penerangan ditambah dan jembatan serta pasilitas lainnya harus segera ditambah,” demikian arahan dan perintah orang nomor satu Rohil ini kepada satuan Dinas yang ditunjuk.

Bupati Suyatno mengarahkan jajaran dinas PU saat meninjau kawasan Wisata Bay Park
Bupati Suyatno mengarahkan jajaran dinas PU saat meninjau kawasan Wisata Bay Park

Selain itu Bupati ingin nantinya nama dari Parit Gepak itu menjadi nama ‘Taman Wisata Bay Park, selain namanya yang cukup moderen dan nama itu gampang diingat oleh siapa pun. Tempat wisata Bay Park ini akan kita jadikan salah satu icon untuk Kabupaten Rohil.

“Yang jelas ini harus digesah dulu. Kalau nama tempat ini akan kita beri nama Taman Wisata Bay Park,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, nantinya dikawasan objek wisata Bay Park itu akan didirikan Menara Taming Sari seperti yang di Melaka itu. Nantinya bisa dinaiki beberapa orang untuk naik keatasnya, yang bertujuan agar dapat melihat-lihat kawasan sekitaran Ibu Kota Bagansiapiapi dari atas tower itu.

“Untuk mengelola tower itu sudah ada Investornya, pokoknya Taman Wisata Bay Park ini akan dijadikan tempat pariwisata,” beber Bupati Suyatno.

Ditambahkan kembali, diminta untuk Dinas Pasar segera membantu dalam pembenahan. Pasalnya, Bupati Suyatno ingin Pasar Ramadhan nanti harus disini. “Pasar Ramadhan nanti harus dibuka dikawasan wisata Bay Park ini. Bila perlu hiburan anak yakni odong-odong yang ada dikota itu dipindahkan kesini dan fasilitasi mereka,” paparnya.

Kawasan objek wisata ini sudah dikunjungi masyarakat. Sudah saatnya taman wisata Bay Park ini dibenahi sebagus mungkin. Sehingga kawasan itu bisa menjadi daya tarik dalam mengisi waktu libur dan santai keluarga.(adv/pemkab)

Posting By: Nora

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->