Home / Sosial & Lingkungan / Pesawat Tanpa Awak Milik Negara Asing Jatuh di Kepri, Danlanud: Itu Drone Target
Drone Target (Sumber: Internet)

Pesawat Tanpa Awak Milik Negara Asing Jatuh di Kepri, Danlanud: Itu Drone Target

PEKANBARU – Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau, mengatakan, pesawat tanpa awak yang ditemukan di laut Kepulauan Riau, Kamis (31/3/2016) sore tadi bukanlah milik TNI-AU.

Ini dijelaskan Danlanud, Marsma TNI Henri Alfiandi saat dihubungi GoRiau.com melalui sambungan telpon, Kamis malam. “Bukan milik kita (TNI-AU). Kalau saya lihat dari gambarnya, itu Drone Target,” urai Henri.

Drone Target ini, biasanya digunakan sebagai eksperimen untuk latihan menembak target sasaran (pesawat). “Kalau warnanya orange itu untuk eksperimen target sasaran. Mungkin gagal kembali, lalu jatuh ke laut,” simpul Danlanud.

Henri juga menyebutkan, temuan pesawat tanpa awak ini tidak ada kaitannya dengan suasana di Laut Cina Selatan, yang saat ini cukup memanas oleh manuver tempur yang dilakukan Negara Cina. “Oh tidak ada, nggak ada lah,” pungkasnya.

Dikutip dari sejumlah media di sana, sore tadi ditemukan pesawat tanpa awak mengapung tak jauh dari pelabuhan Ferry internasional Batam. Pesawat itu kabarnya dilengkapi empat kamera yang berada di sayap bagian kiri dan kanan, bagian bawah serta bagian belakang. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Segudang Pengalaman, Hery Mampu Jadikan Meranti Lebih Baik

MERANTI – Isu hoak dan black compaign (Kampanye hitam) dalam upaya menyerang lawan politik serta …

-->