Home / Sosial & Lingkungan / Panen Raya Jagung Kelompok Tani, Wabup Inhu Instruksikan Distan TPH dan Bulog Bantu Pemasaran
Wabup Inhu saat memimpin acara penen raya

Panen Raya Jagung Kelompok Tani, Wabup Inhu Instruksikan Distan TPH dan Bulog Bantu Pemasaran

RENGAT – Kerja keras para petani binaan Dinas Pertanian TPH (Tanaman Pangan dan Hortikultura) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau ini patut diapresiasi dan diacungi jempol.Berkat usaha dan ketelatenan mereka mengolah lahan, hasil panen jagung yang mereka tanam melimpah dan membanggakan. Dan itu merupakan wujud nyata para petani mendukung program pemerintah dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, khususnya di bidang pangan.

Demikian diungkapakan Wakil Bupati Inhu H Khairizal saat menghadiri kegiatan panen raya jagung Kelompok Tani Anugerah Jaya di Desa Sungai Raya, Kecamatan Kuala Cenaku, Kamis (3/3/2016).

Disebutkan wabup, penanaman jagung ini merupakan program dan komitmen pemerintah Inhu. Kedepan jumlah tanam jagung akan lebih ditingkatkan dan diprioritaskan guna memenuhi kebutuhan dasar pangan masyarakat.

“Tidak hanya pangan, kita juga akan memprioritaskan pembangunan sektor kesehatan, pendidikan dan kebutuhan listrik masyarakat,” tegasnya.

Bersamaan dengan itu, Wabup juga mengucapkan kepada para petugas penyuluh dan personil TNI yang telah ikut serta membantu para petani dalam mengolah lahan pertanian, sehingga petani mampu menuai hasil panen yang berlimpah.

Agar keberhasil petani ini bisa komplit, dirinya menginstruksikan instansi terkait untuk dapat membantu proses pemasaran.

“Untuk pemasaran hasil panen ini, dinas terkait dan bulog Inhu diharapkan dapat membantu, sehingga harga jual hasil panen masyarakat ini bisa bersaing sesuai dengan pasar. Tidak itu saja, dinas terkait diharapkan juga membantu pembuatan akses jalan produksi menuju areal tanam masyarakar tersebut, mengingat saat ini akses jalan jalan masih sulit untuk dilintasi kendaraan,” tegasnya.

Hadir dalam acara panen raya tersebut, Kasdim 0302 Inhu Mayor Kav Sukri Hendri, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan provinsi Riau Askardiya R Patrianov, Komandan Upsus Pajale provinsi Riau Sarsito Wahono Gaib Subroto, para asisten, kepala dinas dan camat dilingkungan Pemkab Inhu. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Pemkab Pelalawan Larang Gunakan Kendaraan Dinas Untuk Kepentingan Pilkada

PELALAWAN, Mediacenter – Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengeluarkan surat larangan penggunaan kendaraan dinas dan jabatan/operasional untuk …

-->