Home / Kesehatan / Musrenbang 2017, Bupati Suyatno Minta Sinergi Dengan Program Kemasyarakatan

Musrenbang 2017, Bupati Suyatno Minta Sinergi Dengan Program Kemasyarakatan

BANGKO – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno Amp buka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2017 Kabupaten Rokan Hilir. Acara dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Jalan Utama, Bagansiapiapi, Rohil, Riau, Senin (21/3/16).

Musrenbang tersebut bertemakan “Melalui Musrenbang RKPD Tahun 2017, Kita Sinergikan Langkah Pengembangan Sentra Produksi Berbasis Masyarakat Menuju Kabupaten Rokan Hilir Yang Mandiri Dan Sejahtera” Musrenbang akan berlangsung selama tiga hari. Mulai dari tanggal 21 sampai 23 maret (Tiga hari).

Usai diGedung Serba Guna, Musrenbang akan dilanjutkan dikantor Bapeda Jalan Perniagaan. Peserta Musrenbang, seluruh Kepala SKPD, Kepala Bagian, Camat dan Penghulu/Lurah Se-Rohil.

Bupati Suyatno pada pengarahannya menyebutkan, bahwa di Kabupaten/Kota yang ada Provinsi Riau, Kabupaten Rohil yang pertama kali melaksanakan Musrenbang. “Saya dapat laporan dari Kepala Bappeda dan Sekda, di Riau, Rohil lah yang pertama melakukan Musrenbang. Jadi dengan ada musrenbang, kegiatan jangan jalan ditempat. Kedepannya kita harus lebih maju lagi,” demikian kata Bupati.

Dijelaskannya, mulai tahun 2017, seluruh program yang dilaksanakan harus tertuang di RKPD. Karena sudah ada Prosedur Tetap (Protap) dan Ketentuan yang diatur. “Program yang kita susun hari ini tidak sembarangan lagi. Apa yang kita buat harus tertuang di RKPD 2017,” terang Bupati. Ia meminta semua SKPD untuk komit dalam menjalankan Program-Program yang disusun.

Pada kesempatan itu, Bupati juga intruksikan kepada dinas terkait untuk segera melakukan pelelangan Proyek skala prioritas. Seperti pelelangan proyek penimbunan dari jembatan pedamaran II sampai ke kubu, dan lelang Rigid dari titik nol sampai ke teluk nilap Kubu.

“Kubu itu Kecamatan paling tua, masyarakat Kubu belum merdeka. Jadi jangan perlambat lagi lelang, jangan sampai seperti dulu. Kita harus berubah kedepannya,” tegasnya.

Selain itu, dia juga berharap kepada Datuk Penghulu agar Gang-gang kecil yang terdapat di masing-masing Kepenghuluan dikerjakan melalui dana ADD. “Kalau Gang-gang kecil penghulu lah yang mengerjakan melalui dana ADD, jalan-jalan yang besar biar Pemkab yang mengerjakan, karena APBD kita defisit anggaran. Jadi kita harus sepakatlah dan komitlah,” harapnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga meminta untuk masing-masing kepenghuluan baik yang rawan kebakaran hutan maupun tidak dapat membeli mesin air satu unit untuk antisipasi Karlahut. Meskipun Rohil nihil titik api saat ini. “Kan boleh dana ADD digunakan untuk membeli mesin, untuk kemaslahan umat apa salahnya, beli satu aja,” tutupnya.

Musrenbang dihadiri Ketua DPRD Nasruddin Hasan, Kajari Bima Suprayoga, SH.M.Hum, Ketua Bappeda Provinsi Riau, Plt.Sekda Drs. H. Surya Arfan, Msi, Ketua Beppeda Job Kurniawan, Kapolres diwakili Kapolsek Bangko Kompol. Nurhadi Ismanto, S..Ik, Dandim diwakili dan direktur IPDN.(adv/pemkab)

Posting by: ris/mad

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->