Home / Sosial & Lingkungan / Menempati KTL, Lapak Pedagang Kaki Lima Ditenggarai Penyebab Parkir Liar
Sat Lantas Polres Pelalawan melaksanakan Operasi Simpati Siak 2016.

Menempati KTL, Lapak Pedagang Kaki Lima Ditenggarai Penyebab Parkir Liar

PANGKALANKERINCI – Banyaknya lapak pedagang kaki lima yang menempati kawasan tertib lalu lintas (KTL) di bahu dan badan jalan, ditenggarai menjadi penyebab terjadinya parkir liar di Jalan Lintas Timur, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau. Begitu juga kendaraan umum yang parkir sembarangan.

Menurut Kasat lantas Polres Pelalawan, AKP Rachmad C Yusuf Sik, Kamis (3/2/2016), guna terciptanya kamseltibcar lantas, pihaknya akan menertibkan parkir liar di KTL.

“Penyebab parkir liar ini, karena adanya lapak pedagang kaki lima yang menempati KTL, ditambah adanya kendaraan umum yang parkir sembarangan,” ujar Kasat Lantas.

Dia menambahkan, penertiban akan dilakukan secara terus menerus secara berkesimbungan. Saat ini, Sat Lantas Polres Pelalawan sedang melaksanakan Operasi Simpati Siak 2016, terhitung tanggal 1 sampai 21 Maret 016.

“Pengemudi ranmor yang parkir liar di wilayah KTL, sebelum diberi teguran terlebih dahulu akan dilakukan sosialisasi lokasi KTL berupa tertib parkir dan marka jalan,” katanya.

Setelah dilakukan sosialisasi namun masih terjadi pelanggaran, maka akan diberikan penindakan berupa peneguran kepada pengguna jalan.

“Ini berlaku bagi kendaraan angkutan umum, barang, pribadi dan pemilik toko maupun pedagang kaki lima,” ujarnya.

Kasat Lantas menambahkan, apabila dalam pelaksanaan operasi telah selesai dan masih ditemukan kendaraan parkir liar, tentunya akan dilakukan penindakan tegas.

“Kita juga imbau para petugas parkir agar jangan memberikan tempat parkir yang dapat menyebabkan terganggunya kelancaran arus lalu lintas di sekitar KTL,” pungkasnya. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Dukung Zukri-Nasar, Kelompok Tani Berikan Bantuan Materil

PELALAWAN – Setelah acara selesai, dua orang perwakilan dari para petani Sri Gumala Sakti menghampiri …

-->