Home / Berita Riau / Kunjungi RS Umum Yang Didirikan Kakeknya, Ilyuna Kagum Melihatnya

Kunjungi RS Umum Yang Didirikan Kakeknya, Ilyuna Kagum Melihatnya

BANGKO – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno Amp mendampingi cucu dr Protomo, Ilyuna Protomo meninjau Rumah Sakit yang didirikan oleh dr Promoto (Alm. Kakeknya). Ilyuna merasa bersyukur dapat melihat secara langsung bangunan yang didirikan oleh kakeknya dimasa lalu, yang kini dijadikan sebagai tempat pusat pelayanan kesehatan masyarakat.

Selain itu, Ilyuna Pratomo juga berkesempatan meninjau serta berkenalan dengan petugas kesehatan yang bekerja di RSU dr Protomo Bagansiapiapi. Pada kesempatan itu Ilyuna Protomo menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dan bahagia setelah melihat secara langsung kondisi Rumah Sakit Umum dr Protomo Bagansiapiapi yang sampai ini masih utuh.

“Saya bersyukur sekali bisa melihat Rumah Sakit yang didirikan Kakek saya masih utuh dan terawat,” demikian kata Ilyuna Pratomo, Selasa (22/3/16).

Diceritakan Ilyuna, pada saat Kakeknya mendirikan RSU tersebut, Rumah Sakit tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat pada saat itu. Sebab, jika masyarakat ingin berobat pada masa itu harus keluar dari Bagansiapiapi. “Untuk itulah, didirikannya RSU DR Protomo tersebut oleh Alm. Kakeknya (dr Pratomo),” ujarnya.

Ilyuna berharap agar RSU dr Protomo yang merupakan peninggalan Alm. Kakek nya ini bisa dipertahankan dan lebih berkembang lagi. Tak cuma itu, dirinya juga berharap RSU dr Protomo bisa senantiasa memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat.

Bupati Suyatno didampingi Plt sekda Surya Arfan menerima cindramata dari Ilyuna cucu dari dr Pratomo pendiri RS Pratomo
Bupati Suyatno didampingi Plt sekda Surya Arfan menerima cindramata dari Ilyuna cucu dari dr Pratomo pendiri RS Pratomo

Sementara itu Bupati Rohil H. Suyatno menyambut baik atas kunjungan cucu dr Protomo tersebut. Atas nama Pemkab Rohil, saya mengucapkan terima kasih atas jasa seorang dr Protomo yang sudah mendirikan Rumah Sakit Umum di Bagansiapiapi, tentunya hal ini akan terus dijaga dan dirawat bahkan untuk ditingkatkan pelayanannya.

Tambah orang nomor satu Rohil ini, sikap Pemerintah kedepannya akan tetap menjaga Rumah Sakit ini dengan baik. “Inikan sudah ada perdanya, tidak bisa diganggu guat lagi, lagipun keberadaan RSUD DR Protomo ini sangat membantu masyarakat Rokan Hilir,” paparnya.

Ilyuna Pratomo saat ini berusia 68 Tahun, dia tinggal di Belanda. Ilyuna merupakan cucu tertua dari anak kedua dr Protomo, hingga kini anak pertama dari dr Protomo masih hidup dan berusia 102 Tahun dan yang kini tinggal di negara belanda.(adv/pemkab)

Posting By: Abay Coy

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->