Home / Berita Riau / Hadiri Pengukuhan KAHMI Rohil, Bupati Suyatno Hadirkan Mahfud Md

Hadiri Pengukuhan KAHMI Rohil, Bupati Suyatno Hadirkan Mahfud Md

BANGKO – Bupati Rohil H. Suyatno Amp hadiri pelantikan dan pengukuhan majelis pimpinan daerah korps alumni himpunan mahasiswa islam (KAHMI) Kabupaten Rohil priode 2015-2020. Acara dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Jalan Utama, Bagansiapiapi, Rohil, Riau, Kamis (17/3/16).

Selain Bupati H. Suyatno acara dihadiri Prof. Dr. H. Mahfud Md, Ketua Kahmi Prov Riau H. Johar Firdaus, Ketua DPRD, Plt Sekda Drs H. Surya Arfan, Kapolres Rohil AKBP Subiantoro Sik, Dandim 0321/Rohil Letkol (Arh) Bambang S, Danlanal Rohil, satuan Skpd, Badan, Kator dan sejumlah tokoh masyarakat, organisasi pemuda serta tamu undangan.

Ketua Kahmi Prov Riau H. Johar Firdaus, pada kesempatan itu mengatakan. Tujuan Kahmi dibentuk diharapkan terwujudnya Subtansi-subtansi Cendikiawan Muslim yang mewujudkan perjuangan bersama-sama. mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

“Berjuanglah kita dengan seluruh lapisan masyarakat, agar tercipta itu semua,” kata Johar, singkat.

Sementara Bupati Suyatno dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemkab Rohil saya ucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Kahmi Rohil masa bakti 2015-2020. Semoga Kahmi Rohil menjadi bagian dan berperan aktif dalam membangun Rohil.

Bupati Suyatno dan Mahfud Md saat poto bersama dengan kepengurusan Kahmi Rohil
Bupati Suyatno dan Mahfud Md saat poto bersama dengan kepengurusan Kahmi Rohil

Kabar gembira, sambung Bupati Suyatno kembali, di bulan tujuh 2015 nanti Pak Mahfud akan kita undang kembali untuk menghadiri acara ritual baka tongkang. Diharapkan beliau bisa hadir ditengah-tengah kita dalam acara tersebut.

“Tadi sudah saya bicarakan dengan Pak Mahfud, jika ada waktu luang beliau akan menyempatkan diri untuk hadir pada acara tersebut,” jelasnya.

Sementara lahirnya UU No 53 Tahun 1999 Kabupaten Bengkalis banyak terpecah sampai saat ini menjadi empat Kabupaten, termasuk salah satunya Rokan Hilir yang memisahkan diri dari bengkalis. Saat ini Pemkab Rohil bersama masyarakat untuk giat-giatnya melakukan pembangunan. Karena terjadi devisit 812 Miliar ini akan berdampak pada proses trsebut.

Pemkab Rohil, sambungnya, akan menghilangkan ketergantungan terhadap DBH dan akan mendongkrak PAD dari segala lini. Dan langkah inilah yang akan Pemda lakukan untuk pembangunan Rohil kedepannya.

“Ayo kita bangun negri ini, bekerjasamalah kita untuk membangun negri yang kita cintai ini,” ujarnya.

Terkait Jalan lintas Sinaboy dan Dumai, sambung Bupati kembali, Bupati kesal dengan perusahaan pemegang HPH itu, pasalnya, untuk pembuatan jalan lintas akses untuk masyarakat jadi terhalang. Seyogianya jalur lintas Sinaboy ke Dumai adalah jalur akses dekat dan penghubung antar Kabupaten.

“Gak masuk akal alasan pihak perusahaan yg memegang Hph itu, mereka takut jika tembus jalan itu kayu-kayu hutan banyak yang hilang nantinya,” papar Bupati, kepada Mahfud Md dan disambut tepuk tangan yang riuh.(ram/adv/pemkab)

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->