Home / Kesehatan / Cegah Karlahut, Polda Riau bersama Polres Pelalawan Bangun 100 Kanal Bloking di Lahan Gambut
Personil melangsir kayu pancang ke lokasi pembuatan kanal bloking.

Cegah Karlahut, Polda Riau bersama Polres Pelalawan Bangun 100 Kanal Bloking di Lahan Gambut

PANGKALANKERINCI – Polda Riau bersama Polres Pelalawan akan membangun lagi sebanyak 100 kanal bloking di Desa Rantau Baru, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan Sinaga, Jumat (18/3/2016) menyatakan, rencana pembangunan kanal bloking akan terrealisasikan pada 23 sampai 24 Maret ini.

“100 kanal bloking akan dibangun di daerah Rantau Baru, karena disana merupakan kawasan gambut,” kata Kapolres.

Menurutnya, Desa Rantau Baru menjadi satu di antara lokasi yang menjadi perhatian. Selain daerah yang bergambut, kawasan tersebut juga sering menjadi langganan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

“Kami mengajak seluruh instansi serta pihak swasta bersama-sama membangun kanal bloking. Setidaknya kita sudah siap ketika Riau khususnya Pelalawan memasuki musim kemarau,” tandasnya.

Disebutkannya, sejauh ini Polres Pelalawan bersama jajarannya telah membangun 115 kanal bloking di seluruh wilayah Pelalawan. Rencana pembangunan tersebut akan terus dilakukan di kawasan gambut.

“Pembangunan kanal bloking nonpermanen biayanya tidak terlalu mahal, dengan bergotong-royong, pembangunan bisa dilakukan,” pungkas Kapolres Pelalawan. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->