Home / Berita Riau / Bupati Suyatno Pimpin Apel Antisifasi Bencana Asap Akibat Kebakaran Lahan dan Hutan di Mapolres Rohil

Bupati Suyatno Pimpin Apel Antisifasi Bencana Asap Akibat Kebakaran Lahan dan Hutan di Mapolres Rohil

UJUNGTANJUNG – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno Amp hadiri dan pimpin Apel antisifasi bencana asap akibat kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) diwilayah Kabupaten Rohil Tahun 2016. Acar diselenggarakan di lapangan Mapolres Rohil, Selasa (15/3/16).

Selain Bupati Rohil H. Suyatno Amp, tampak dihadiri Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kapolres AKBP Subiantoro Sik, Danyon Brimob AKBP Laude, Dandim 0321 Letkol (Arh) Bambang S, Dirut IPDN, Kejari, Pengadilan Negri, unit crew satgas Karlahut seluruh perusahaan se Rohil, BPBD Rohil, SKPD, Badan, Kantor se Rohil, Camat, Penghulu, Masyarakat dan siswa Pramuka.

Dalam sambutannya Bupati Suyatno menyampaikan, Saya sangat afresiasi kepada jajaran Polres Rohil yang mana sudah mempasilitasi apel siaga karlahut kali ini. Dimana acara ini dihadiri oleh seluruh penjuru yang terlibat dan berkomitmen untuk menjaga bencana Karlahut.

Bupati Suyatno didampingi Ketua DPRD Nasrudin Hasan dan Kapolres Subiantoro, meninjau peralatan saiaga Karlahut
Bupati Suyatno didampingi Ketua DPRD Nasrudin Hasan dan Kapolres Subiantoro, meninjau peralatan saiaga Karlahut

Dijelaskan Bupati kembali, kalu melihat kejadian beberapa hari lalu di Kecamatan Kubu, itu sangat memprihatinkan, dimana kita semua bergejibaku dengan api, kita semua sudah komit untuk menindak siapa pun pembakar lahan tanpa terkecuali.

“Siaplah untuk ditindak oleh pihak yang berwajib, karena sudah menjadi komitmen dan harga mati bagi Pemerintah Pusat, Pemprov Riau dan Pemda Rohil untuk menindak pembakar lahan dan hutan,” kata Bupati Suyatno, dalam pengarahannya, Selasa (15/3/16).

Skali lagi Bupati Suyatno meghimbau, untuk sama-sama menjaga kampung halaman kita ini (Rohil,red). Pada rapat di Pusat kemarin Kepulauan Meranti menjadi target basis siaga Karlahut saat ini, walau Rohil dinilai tidak basis siaga Karlahut, tidak menutup kemungkinan maka kita semua wajib menjaganya dan antisifas dari bencana Karlahut ini.

“Bahaya Karlahut adalah tangganung jawab bersama, mari kita jaga lahan dan hutan kita dari bahaya Karlahut. Ingat siapa saja yang menyebabkan Karlahut, ini tidak ada kompromi dan pidana berat menanti,” terangnya.(emel/adv/pemkab)

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->