Home / Kesehatan / Bupati Suyatno Didampingi Kapolres dan Dandim 0321 Turun Langsung Memadamkan Api

Bupati Suyatno Didampingi Kapolres dan Dandim 0321 Turun Langsung Memadamkan Api

KUBU – Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), H. Suyatno Amp bersama Kapolres Rohil, AKBP Subiantoro Sik, Dandim 0321/Rohil, Letkol (Arh) Bambang Sukiswo melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Sungai Gajah, Kecamatan Kubu, Rohil, Riau, Sabtu (12/3/16) pagi. Bupati beserta rombongan menuju lokasi kebakaran dengan menggunakan 2 (Dua) Helikopter.

Pantauan media ini dari Grup BBM Seribu Kubah, Bupati Suyatno dan rombongan berangkat dari lapangan Purna MTQ Batu Enam. Bupati dan rombongan direncanakan mengelilingi dan sekaligus memantau lokasi kebakaran yang ada disekitaran Kecamatan Kubu, Kuba, Pujud, Bagan Sinembah dan Rimba Melintang. Dan Helikopter yang membawa Bupati dan rombongan akan mendarat di Kubu.

Dua unit Helikopter pun dikerahkan guna memadamkan kebakaran lahan tersebut. Bupati Suyatno dan rombongan dalam pantauan tersebut mendapati  titik kebakaran hutan dan lahan yang hampir tersebar di sejumlah lokasi.

Saat dikonfirmasi Bupati Suyatno mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah berupaya agar api tidak menjalar terlalu besar dan luas. Dirinya juga menghulimbau agar Camat dan Masyarakat peduli api (MPA), Masyarakay serta Dinas Kehutanan untuk datang ke lokasi kejadian.

Bupati suyatno, Kapolres Subiantoro, Dandim 0321 Bambang Sukiswo dan lainnya saat memadamkan api dilokasi
Bupati suyatno, Kapolres Subiantoro, Dandim 0321 Bambang Sukiswo dan lainnya saat memadamkan api dilokasi

Untuk pemadaman menurut Suyatno, harus dilakukan segera sebelum api terus merambah dan menyebar luas kelahan yang lain disekitarnya. Selain itu, mengatasi masalah ini pihak Perusahaan juga diminta agar dapat memberikan kontribusi dan berperan aktif dalam permasalahan Karhutla yang sudah menjadi hal seriyus.

“Mari sama-sama kita jaga Kabupaten Rohil ini, pihak Perusahaan bisa bekerjasama dengan Masyarakat, Camat, Penghulu dan pihak-pihak Dinas terkait lainnya untuk memadamkan api dimana berada,” pinta Bupati.

Posting by : erman/risno.cs

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->