Home / Kesehatan / Bersiaplah, Siak Menuju Smart City Demi Mencerdaskan Generasi Muda
Bupati Siak, Syamsuar menerima kunjungan PT Telkom.

Bersiaplah, Siak Menuju Smart City Demi Mencerdaskan Generasi Muda

SIAK SRI INDRAPURA – Kota Istana seiring tahun semakin berbenah menuju kemajuan dengan mengandalkan perkembangan teknologi. Penghujung tahun 2016 ini, sekolah di Kabupaten Siak akan berinovasi dengan memanfaatkan teknologi internet bertajuk Smart City.

“Internet dapat membantu proses belajar mengajar di sekolah. Anak-anak bisa mendapatkan cakupan ilmu yang luas, namun harus diiringi pengawasan. Yang bukan konsumsi anak-anak yang perlu kita awasi,” tutur Bupati Siak, Syamsuar kepada pihak PT Telkom saat silaturrahmi sekaligus pemaparan tentang program Smart City, Kamis (10/3/2016) di Siak.

Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang serba cepat, luas dan efisien, Syamsuar bersemangat untuk segera membawa Siak menuju konsep Smart City. Konsep kota cerdas diharapkan dapat menciptakan kemudahan yang efektif dan efisien untuk segala urusan pemerintahan, pendidikan dan pelayanan publik yang serba digital.

“Memang harus diakui perangkat dan kondisi di lapangan perlu banyak pembenahan, terutama di bidang pendidikan yang harus menyediakan sarana untuk akses internet itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Siak, Kaharudin mengaku menerima pencanangan Smart City tersebut asalkan konsepnya selaras dan dapat berjalan dengan baik.

“Kita menyambut baik dengan konsep Smart City ini. Untuk itu kami perlu kejelasan tentang konsep ini agar berjalan dengan baik nantinya,” ungkap Kaharudin. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->