Home / Sosial & Lingkungan / Belasan Kendaraan Berpelat Nomor Modifikasi Jadi Sasaran Polisi di Pekanbaru
situasi dijalan raya pekanbaru

Belasan Kendaraan Berpelat Nomor Modifikasi Jadi Sasaran Polisi di Pekanbaru

PEKANBARU – Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Riau, Jumat (4/3/2016), berhasil menjaring belasan kendaraan yang ditemukan menggunakan pelat nomor yang sudah dimodifikasi. Selain itu, polisi juga menindak kendaraan yang parkir sembarangan, melanggar marka, melawan arus serta tidak menggunakan alat keselamatan.

Sedikitnya ada belasan kendaraan baik roda dua maupun empat turut jadi sasaran patroli Simpatik oleh Satlantas Polresta di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru-Riau. “Polda Riau belum ada menerbitkan seri tiga huruf belakang untuk nomor polisi kendaraan, tapi banyak yang kita temukan tadi,” ujar Kasatlantas, Kompol Zulanda.

Kebanyakan mereka, sambung Zulanda, mengaku mengganti pelat kendaraan hanya untuk terlihat menarik. Bahkan ditemukan juga pelat yang jika dieja, serupa dengan nama sipemilik kendaraan. Tak ayal, petugas mewajibkan para pelanggar ini untuk menukar dengan yang asli.

Selain pelanggaran pada pelat kendaraan, patroli Simpatik dalam rangka Operasi Simpatik Siak 2016 tersebut juga menindak pelanggaran secara kasatmata, berupa parkir sembarangan, melanggar marka, melawan arus, tidak menggunakan alat keselamatan khususnya helm dan lainnya.

Pada patroli ini, kawasan yang difokuskan Satlantas adalah Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, dengan kekuatan 10 personil dan empat unit kendaraan motor kepolisian. “Ini akan semakin kita intensifkan dihari berikutnya,” tegas Zulanda di ruangannya. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Alias Wello Lakukan Pelantikan Terakhir Dalam Masa Jabatannya

LINGGA – Momen haru warnai pelaksanaan pengambilan sumpah dan jabatan Pejabat Sekertaris Daerah Lingga, oleh …

-->