Home / Berita Riau / Selamat: Hendra ST Menjabat Ketua Taekwondo Rohil

Selamat: Hendra ST Menjabat Ketua Taekwondo Rohil

BANGKO – Hendra ST resmi menjabat ketua TI Kabupaten Rohil masa bakti 2015-2019, acara dilaksanakan digedung Serbaguna, Jalan Utama, Bagansiapiapi. Pemerintah berharap agar seluruh cabang olahraga mampu menuai frestasi yang gemilang.

Acara dihadiri Asisten II, H. Asrial Msi, Ketua Koni, M Asrul Msi, ketua Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Riau, A Tambi, Hendra ST Ketua TI Kabupaten Rohil, serta beberapa kepengurusan yang terlibat didalamnya dan ratusan atlet taekwondo.

Dalam sambutannya Ketua Koni menyampaikan, ini menjadi satu motifasi cabang olah raga (Cabor) taekwondo kedepan mampu meningkatkan frestasi sehingga Rohil dapat maju baik melalui even-even yang ada.

“Diharapkan mampu memenangkan berbagai even baik tingkat daerah, provinsi dan nasional nantinya,” demikian pengarahan Asrul, Sabtu (20/2/12).

Ketua TI menerima bendera dan siap menjalankan tugasnya
Ketua TI menerima bendera dan siap menjalankan tugasnya

Dijelaskan kembali, sejauh ini kepengurusan Koni yang baru telah melantik dan menetapkan beberapa cabor. Namun yang dikukuhkan sebnayak 16 cabor dan baru 6 cabor telah dilantik termasuk didalamnya taekwondo.

Untuk atlet-atlet sambungnya, yang berbakat disetiap kecamatan nantinya akan kita bina dan dididik semaksimal mungkin. Bahwa cabor taekwondo banyak iven dan clas-clas cabang yang diuji.

“Lakukan persiapan-persiapan dicabang even provinsi yang akan diselenggarakan di Kampar. Tentu kami berharap kepada pengurus yang dilantik mempersiapkan diri di pekan olahraga provinsi (Porprov) yg diselnggarakan di kampar nanti,” paparnya.

Aksi atlet taekwondo yang siap bersaing di Porprov Kampar nanti
Aksi atlet taekwondo yang siap bersaing di Porprov Kampar nanti

Diterangkan kembali, Pemerintah melalui Koni akan memberikan reaword untuk peraih emas, perunggu dan perak. Sedangkan pelatih akan diberikan reaword sesuai tingkatan dan tahapan.

“Ya, Reword ini sebagai penyemangat atas setiap cabor yg dimenangkan, peraih emas sebesar Rp 6 Jt, perak 4 Jt dan perunggu Rp 2 Jt, reaword pelatih akan ditentukan dalam tingkatan,” jelasnya.

Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Riau, A Tambi, dalam kesempatan sama menyampaikan. Untuk atlet-atlet yang berfrestasi, TI Provinsi sudah menyiapkan pelatih. Nantinya bagi para atlet yang didaerah bisa dilakukan pembibingan secara berkala. Apa lagi mengingat Porprov di Kampar sudah dekat lagi.

“Provinsi akan siap untuk membatu Daerah-daerah yang ingin membina para atletnya terutama dicabor Taekwondo,” tutupnya.(mad)

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->