Home / Sosial & Lingkungan / Rumah Orangtua Ketua PPP Kuansing Hangus Dilalap Api
kebakaran yang terjadi dirumah orangtua ketua ppp, yandi edius

Rumah Orangtua Ketua PPP Kuansing Hangus Dilalap Api

TELUKKUANTAN – Kebakaran rumah kembali terjadi di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Kali ini menimpa rumah orangtua dari Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kuansing versi Djan Faridz, Yandi Edius, Selasa (23/2/2016) pagi.

Rumah orangtua Yandi yang sekarang didiami oleh adiknya, Neni terletak di Desa Pengalihan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

“Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 09.30 Wib, kala itu pemilik rumah sedang menjemput anak ke sekolah,” ujar Doni Ashari selaku Kepala Desa Pengalihan yang juga saksi mata kepada GoRiau.com, Selasa (23/2/2016) siang.

Sementara, lanjut dia, suaminya sedang bekerja di kebun. Melihat api tersebut, Doni bersama warga lainnya mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Tapi, satu pun tidak ada yang bisa diselamatkan. Semuanya hangus,” ujar Doni.

Dikatakan Doni, rumah tersebut merupakan tempat kelahiran Yandi Edius. Rumah ini diperkirakan sudah berumur puluhan tahun.

“Rumah ini sudah didirikan sekitar tahun 1950-an dan sampai saat ini belum ada dilakukan renovasi,” ujar Doni. Rumah berbentuk rumah panggung dengan dinding papan sehingga mudah dilalap api.

“Hanya 15 menit, api sudah menghanguskan rumah,” ucap Doni. Selain rumah, api juga membakar lumbung padi yang terdapat di sampingnya.

“Cuma memang tidak ada padinya, tapi banyak alat-alat yang disimpan di dalamnya,” pungkas Doni.***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

PD. Tuah Sekata Jadi Sorotan, Formasi Riau Warning Bupati

PELALAWAN – Badan Usaha Milik Daerah PD. Tuah Sekata kembali jadi sorotan, pasalnya salah satu …

-->