Home / Kesehatan / Pertengkaran Antara Bupati dan Wakil Bupti

Pertengkaran Antara Bupati dan Wakil Bupti

TELUKKUANTAN – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau H. Sukarmis adu mulut dengan wakilnya Zulkifli, Rabu (10/2/2016) pagi di Kantor Bupati Kuansing. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 Wib.

Menurut Al Harif, salah seorang pegawai Setda Kuansing yang menjadi saksi mata pertengkaran tersebut, bupati baru saja sampai di ruang kerjanya. Ketika itu, ia mendapat laporan dari Sekda dan beberapa pejabat lainnya tentang ancaman dari Wabup.

“Karena itu, bupati mendatangi Wabup yang berada di ruangannya dan kami mengikuti dari belakang. Ternyata, di dalam sudah ada beberapa pegawai lainnya. Mereka bercerita dengan Wabup,” ujar Al Harif.

Kemudian, lanjut Harif, Sukarmis langsung menanyakan maksud dan tujuan Zulkifli mengirim SMS yang berisi ancaman tersebut.

“Abang menghabiskan APBD, saya Zulkifli tidak takut dan akan memenjarakan abang,” ujar Harif menirukan jawaban Zulkifli ketika ditanya Sukarmis. Ketika itu juga, lanjut Harif, Zulkifli menepuk dadanya.

Mendapat jawaban seperti itu, kata Harif, Sukarmis tetap tenang dan istigfar. Ia juga sempat menenangkan Zulkifli yang sudah emosi. “Sepertinya Wabup sengaja memancing emosi bupati.”

“Tapi, bupati tetap tenang. Bahkan, Wabup meninju meja kerjanya. Kemudian, bupati mau mengejarnya, tapi kami pegang. Setelah itu, bupati mengajak keluar ruangan,” lanjut Harif.

Setelah Sukarmis keluar, Zulkifli terus melakukan provokasi dengan mengeluarkan kata-kata kotor. Zulkifli langsung turun ke lantai bawah dan menendang tong sampah.

“Saat itu, saya datangi Wabup dan bilang jangan seperti itu, sebab bapak ini wakil bupati. Tapi, dia malah mau memukul saya. Untung saja ada ajudannya, Dody yang menghalangi Wabup,” beber Harif.

Setelah itu, Wabup pergi menuju mobilnya. Sebelum masuk mobil, kata Harif, Wabup sempat menendam beberapa kursi dan meja yang ada dekat pintu masuk.***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->