Home / Kesehatan / Pansus Karlahut DPD RI Sambangi Pelalawan, Bupati Harris: Desa Bebas Api Diberi Reward Rp100 Juta
suasana diruang rapat bupati pelalawan

Pansus Karlahut DPD RI Sambangi Pelalawan, Bupati Harris: Desa Bebas Api Diberi Reward Rp100 Juta

PANGKALANKERINCI – Menyoroti soal kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terjadi di Kabupaten Pelalawan, Riau, rombongan DPD RI menyambangi Pelalawan, Kamis (18/2/2016). Rombongan disambut langsung oleh Bupati Pelalawan, HM Harris.

Berbagai persoalan disampaikan oleh Bupati Harris kepada rombongan DPD RI yang pimpin oleh Perlindungan Purba, bersama 8 orang anggota. Salah satu pokok pembicaraan adalah soal karlahut yang terjadi di wilayah Kabupaten Pelalawan.

“Permasalahan yang kita hadapi adalah kawasan tidak bertuan, siapa yang akan menjaga,” ujar Bupati Harris.

Ia juga menyampaikan soal minimnya anggaran untuk penangananan karlahut. Untuk itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pelalawan, bekerja sama dengan pihak perusahaan PT Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP) dalam upaya penanggulangan karlahut.

“Pihak pemerintah telah berkerja dengan perusahaan memberikan reward bagi desa berupa dana Rp 100 juta. Reward ini diberikan bagi desa bebas api,” terang Bupati Harris.

Dalam kesempatan itu, Kepala BPBD Pelalawan, Drs Hadi Penandio, menyampaikan secara rinci tentang penanganan karlahut yang dilakukan selama terjadinya bencana kebakaran hutan di Kabupaten Pelalawan. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->