Home / Kesehatan / Lakukan Yang Lebih Penting, Ini Langkah Dan Cara Bupati Suyatno Menghemat Anggaran

Lakukan Yang Lebih Penting, Ini Langkah Dan Cara Bupati Suyatno Menghemat Anggaran

BANGKO – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno Amp mengingatkan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk berhemat-hemat dalam mengunakan anggaran dan lainnya.

Bupati mengingatkan para bawahannya tersebut bukan tanpa dasar, mengingat APBD Rohil tahun ini mengalami pengurangan anggaran sebesar Rp 812 Milyar dari Rp 2.7 Triliun, Sehingga akan banyak kegiatan-kegiatan yang sudah diprogramkan tertunda pelaksanaannya.

“Berhemat-hematlah, perjalanan dinas dan rapat-rapat keluar yang penting-penting aja. Karena anggaran kita berkurang sedikit,” demikian kata Bupati saat memimpin apel dihalaman kantor Bupati, Jalan Merdeka, Senin (29/02/16).

Tambah orang nomor satu dinegeri seribu kubah itu juga rela anggaran makan minum sebesar Rp 1.5 Milyar dan perjalanan dinas Rp 500 Juta untuk dirinya dikurangi, ini ditujukan untuk membeli seragam para PNS yang lebih harus diutamakan.

“Pak Sekda, potong lah itu uang makan minum saya, ngak apa, itu anggaran terlalu besar, kurangi 500 juta buat beli seragam PNS. kalau perjalanan dinas tidak usah, saya sering rapat keluar daerah.” tutup Bupati Suyatno.

(trz)

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->