Home / Berita Riau / Ketua DPD II KNPI Riau Salurkan Bantuan Sembako Musibah Kampar

Ketua DPD II KNPI Riau Salurkan Bantuan Sembako Musibah Kampar

KAMPAR – Akibat curah hujan yang tinggi serta dibukanya bendungan air di PLTA Koto Panjang, mengakibatkan air naik hingga ke permukiman rumah warga, sehingga terjadi banjir dengan ketinggian kurang lebih 1 meter hingga mencapai 3 meter di Kabupaten Kampar, Riau.

Melihat hal itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau tergerak hatinya untuk langsung turun ke lokasi banjir dengan memberikan bantuan kepada korban banjir yang sangat mengharapkan uluran tangan dalam musibah itu berupa sembilan bahan pokok (sembako).

Sweat memory KNPI Riau saat berpose bersama KNPI Kampar
Sweat memory KNPI Riau saat berpose bersama KNPI Kampar

Ketua DPW KNPI Riau, Ari Nugroho Arsyadianto, didampingi Ketua DPD KNPI Kampar, Rachmat Jevary Juniardo menjelaskan kepada awak media, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian dari pengurus KNPI Riau dan juga bersama-sama dengan KNPI Kampar.

“Kita peduli dengan korban banjir yang melanda di Riau ini. Untuk itu, kami dari KNPI Provinsi Riau memberikan bantuan sembako berupa beras sebanyak 500 Kilogram, telur ayam, 100 dus mie instant, 10 dus sarden makarel, 54 dus air mineral,” kata Bung Ari, sapaan akrabnya, baru-baru ini di Desa Teratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Dengan ini, lanjut Ari, KNPI Riau juga mengajak DPD KNPI Kampar untuk memberikan bantuan sembako.

“Karena wilayah Kampar yang tahu DPD KNPI Kampar, maka kita diajak langsung ke lokasi banjir. Dan tiba di lokasi tersebut, maka kita langsung memberikan bantuan. Dan kawan-kawan dari DPD KNPI Kampar sudah membangun dapur umum di lokasi bencana banjir,” jelas Ari.

Dengan demikian, lanjut Ari lagi, dengan diberikannya bantuan tersebut maka DPD KNPI Kampar akan menyalurkan langsung ke korban banjir.

Ketua KNPI Riau dan rombongan melihat air sudah tergenang dimana-mana
Ketua KNPI Riau dan rombongan melihat air sudah tergenang dimana-mana

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI Kampar, Rachmat Jevary Juniardo, menjelaskan, banjir yang terjadi di Kabupaten Kampar kali ini merata.

“Untuk itu, kami mau tidak mau membagikan kekuatan. Saat ini kita turun ke lokasi Siak Hulu di Desa Lubuk Siam dan Buluh Nipis,”kata Juniardo kerap disapa Ardo.

Bantuan yang diberikan tersebut, menurut Ardo, tidak langsung masing-masing orang namun dikirim ke dapur umum terlebih dulu.

“Harapannya, dengan begitu maka semua bantuan itu sudah ada yang koordinir dari kawan-kawan DPD KNPI Kampar yang ada di desa-desa,” harap Ardo.***

By : (tiraskita.com)

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->