Home / Sosial & Lingkungan / Gelombang Tinggi Kembali Hantam Kuala Selat Inhil, Baru Saja 12 Rumah Warga Sudah Tersapu Ombak
internet

Gelombang Tinggi Kembali Hantam Kuala Selat Inhil, Baru Saja 12 Rumah Warga Sudah Tersapu Ombak

TEMBILAHAN – Setalah semalam 3 rumah warga di Desa Kuala Selat Inhil, Riau tersapu ombak, kembali hari ini, Senin (8/2/2016) gelombang tinggi kembali menghantam pemukiman penduduk yang berada di muara laut itu.
Dimulai sekitar pukul 10.35 WIB pagi tadi, air pasang sudah mulai naik, ditambah angin yang kencang, gelombang pun kembali menghantam perumahan penduduk.”Hari ini pasang air makin dalam, tinggi gelombang capai 3 meter. Rumah warga sudah mulai hancur,” sebut Dani yang merupakan warga Kuala Selat kepada GoRiau.com.

Ia menjelaskan, ombak yang besar pada hari ini, telah merusakkan sekitar 12 rumah warga. Dimana di muara tersebut ada sekitar 40 rumah penduduk.

”Tidak hanya rumah, hari ini 50 meter jerambah juga tersapu. Hingga jam 13.00 WIB nanti kemungkinan air baru surut” sebutnya.

Warga dikatakannya sejak semalam sudah dievakuasi di tempat yang lebih aman, termasuk harta benda yang ada juga sudah diangkut.

Namun demikian, ia mengatakan belum ada bantuan dari Pemkab Inhil. ”Untuk sementara belum ada, tapi kabarnya besok BPBD Inhil mau datang ke sini,” tukas Dani.***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Pemkab Pelalawan Larang Gunakan Kendaraan Dinas Untuk Kepentingan Pilkada

PELALAWAN, Mediacenter – Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengeluarkan surat larangan penggunaan kendaraan dinas dan jabatan/operasional untuk …

-->